Blogger Widgets

Sabtu, 07 Januari 2012

Manusia dan Penderitaan


1. Pengertian Penderitaan
Penderitaan berasal dari kata derita. Kata derita berasal dari bahasa sansekerta dhra artinya menahan atau menanggung. Derita artinya menanggung atau merasakan sesuatu yang tidak menyenangkan. Penderitaan itu dapat lahir atau batin, atau lahir batin. Penderitaan dapat dialami oleh setiap manusia dengan liku liku segala permasalahan.

2. Siksaan
Siksaan atau penyiksaan digunakan untuk merujuk pada penciptaan rasa sakit untuk menghancurkan kekerasan hati korban. Segala tindakan yang menyebabkan penderitaan, baik secara fisik maupun psikologis, yang dengan sengaja dilakukkan terhadap seseorang dengan tujuan intimidasi, balas dendam, hukuman, sadisme, pemaksaan informasi, atau mendapatkan pengakuan palsu untuk propaganda atau tujuan politik dapat disebut sebagai penyiksaan. beberapa sifat penyikasaan yaitu Kebimbangan, Kesepian, ketakutan.

Sebab sebab penderitaan :
       1. Berasal dari kelekuan buruk manusia : yaitu sebab yang datang dari rasa benci, dendam ,keegoisan.   serta rasa intimidasi.
       2. Berasal dari tuhan seperti contohnya azab yang di berikan tuhan bagi umatnya yang sudah berdosa.

3. Pengaruh penderitaan
Ada pengaruh positif dan negative. Adapun kelanjutan dari sikap negative timbulnya sikap anti.Sikap positif yaitu sikap optimis mengatasi penderitaan.
Jika sikap negatif dan sikap positif ini dikomunikasikan oleh para seniman kepada penonton maka akan memperoleh penilaian.
Sumber : www.google.com
               www.wikipedia.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar